7 Resiko jadi Selebgram

Suka nongkrong di instagram? Sosial media yang satu ini memang asyik banget, jadi ajang narsis dan majang foto foto kita. Bahkan ada beberapa orang yang mendadak jadi selebgram  alias selebriti instagram, seperti dijah yellow dll. Jadi selebgram memang enak, punya ribuan follower, dipuji puji, fotonya di regram oleh banyak orang, bahkan diendorse oleh merk tertentu. Eits, jangan mikir enaknya aja! Ada juga resiko ketika kamu jadi selebgram.

1. Dibully haters

Tak semua follower adalah penggemar selebgram. Kadang mereka follow suatu akun instagram, hanya untuk stalking dan kepoin aksinya. Jika suatu selebgram melakukan kesalahan sedikit saja, haters bisa bertubi tubi mengejek, bahkan mengeluarkan kosakata kebun binatang.

Jadi selebgram memang harus tebal kuping. Jika ada yang membully, biarkan saja. Kadang mereka gak mikir saat berkomentar. Tenang saja, hater sebenarnya sangat mencintai selebgram. Buktinya, mereka selalu mengawasi setiap gerak gerik dan aktifitas sang seleb. Bisa dibilang, haters adalah lovers yang tertunda, hehhehehe.

pic pinjam dari sini 


2. Jadi Saksi Pertengkaran Hater Lover

Jika ada hater berulah, lover pasti langsung pasang badan membela selebgram idolanya. Tapi tak jarang tingkah mereka memetik api pertengkaran di kolom komen instagram. penggemar lain ajdi gerah, kokisinya betengkar melulu?

3. Jadi sasaran rasisme
Padahal ada yang setia membela negara, tapi malah dimaki-maki. Bukankah kita berprinsip bhinneka tunggal ika? Sedih deh kalau lihat aksi rasisme di dunia maya.

4. Dibilang sombong karena memprotect akun ig
Seoragn selebgram ingin memprotect ignya, dan menyeleksi siapa saja yang boleh menjadi followernya. Ya, mungkin cara ini efektif untuk mengurangi hater. Tapi nyinyinyers malah mengcapnya sombng karena dianggap pilih pilih follower, nah lho!

5. Ditanya hal pribadi
kapan nikah?
ini anaknya? blabla bla..Capek deh..


6. Diiklanin oleh os tak tau malu

Pernah mampir di akun selebgram tapi shock saat baca komen2nya? Lebih dari setengah komentator bukannya mengomentari foto, malah asyik promosi toko onlinenya. Karena di sana dianggap sebagai tempat ramai, jadi stategis untuk beriklan.


Kalau ada yang ngiklan, yasudahlah, gak usah balik di komen atau dihapus komentarnya. Doakan saja biar dagangan mereka laris, dan mereka dapat cara yang lebih elegan untuk beriklan.

7. Dicuri fotonya oleh orang tak bertanggungjawab

Masih ingat dengan kasus akun penjualan bayi? Beberapa selebgram marah karena foto anaknya dicomot tanpa izin. Foto para selebgram memang terlihat menarik dan jadi objek pencurian dan plagiasi. Solusinya, beri watermark pada setiap foto.

Masih mau jadi selebgram? Selamat, anda beranai menanggung resiko :D. Pro dan kontra itu biasa, jadi komentar negatif abaikan saja.

Komentar

  1. Semoga para seleb bisa sabar yaaa...

    BalasHapus
  2. Betul mbak, seleb maupun ga seleb pun perlu watermark di foto mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Hai..mbak ini yg akun twitter nya @nyonyamalas ?

      Hapus
  3. aku mau ig ku buka sampe kewer2 nyari follower susah. Kayaknya nggak bakat jadi selebgram 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin akun ig nya duo Al..siapa tau follower lbh banyak XD

      Hapus
  4. hahaha bener foto emang sekarang harus diamankan dengan watermark..pernah foto aku dipakai buat jualan krim abal2..kan sedih..

    BalasHapus
  5. emang kudu kuat mental kalau jd selebgram hehe

    BalasHapus
  6. Jadi selebgram itu ujiannya berat, tapi apa sebanding dengan kebahagiaan yang didapat?

    BalasHapus
  7. Aku nggak suka jadi selebgram mb...makanya posting fotonya yang alam2 aja..☺☺

    BalasHapus
  8. poin nomor 6 itu memang bkin sebel yaa.. kita mau baca komen2 di selebgram yg kita suka jd terganggu juga... tp ada 1 tuh selebgram yg aku suka, krn dia srg komunikasi membalas komen fans dan hatersnya di IG. daaaan, dia keras bgt terhadap iklan os yg ga tau malu... semua di block kalo ada yg berani iklan ;p.. makanya komen2 di IG nya jg cendrung bersih.. harsnya dicontoh tuh, jd fans juga ga terganggu ngeliat komen2nya.. lagian para OS itu mbok ya tau etika kalo jualan ya mba... ibaratnya itu rumah org, kok ya kita seenaknya jualan di situ :D maluuu kalo memang tau etikanya sih ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheheh os nya terlalu semangat jualan XD

      Hapus
  9. semua memang ada resiko dan konsekwensinya mbak.. tergantung membawa diri saja... kalo nggak nyakiti orang lain pasti aman-aman saja..

    BalasHapus
  10. Lumayan berat, ya? :v Jadi orang biasa aja deh. Yang penting rezekinya lancar

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menghadapi Suami Pelit

Pekerja Serabutan Atau Multitalenta?

Lima Kesalahan Seller yang Membuat Buyer Batal Membeli