Selfie Bareng Pohon Kacang Panjang

Siapa suka diet? Lirik perut sendiri. Aih, diet itu menyenangkan kok. Banyak yang salah persepsi, diet sama dengan tidak makan. Absen makan malam atau melompati waktu sarapan. Jadinya malah porsi makan selanjutnya makin banyak. Dan..gagal diet lagi dehh :(.

Padahal orang diet itu bisa makan 5x sehari, 3x makan besar, 2x ngemil. Asal, makanannya rendah lemak, misalnya makan nasi merah/nasi hitam, lauknya pepes tahu, cemilannya melon atau sayur sayuran.

Lalu apa hubungan antara diet dan kacang panjang?

Alhamdulillah sejak Emak (art) rajin menanam kacang panjang, bayam, pepaya, sudah tidak bingung mencari persediaan camilan. Tinggal memetik salah satunya, lalu eksekusi. Kali ini bikin pecel kacang panjang yuk! Bersihkan, potong potong, rebus, siram bumbu kacang, jadi deh cemilan sehat.


Pagi tadi lihat kacang panjang di pohon, hijau mengkilat dan segar. Nyam, bikin ngiler duluan. Jadi main kulum aja. Smartfrenku alias Emak cuma bisa bengong :D.

Kacang panjang, hijau warnanya, sejuta khasiatnya: meredakan pembengkakan, mengobati peradangan, sebagai antivirus, mencgah malaria, dll. Gak salah kan kalau sayur ini jadi makanan favorit? Enak dan bergizi tinggi.

Sulur sulur kacang panjang semakin memanjang, merayap di bilah bambu. Siapa tahu pohon kacangnya merambat ke atas, mencakar langit. Lalu bisa manjat di negeri atas awan ( emangnya Jack dan pohon kacang ? ). Hahaha, kacang panjang, kau bawaku ke alam imajinasi tak terbatas.








Komentar

  1. Temennya sambal terasi yg paling sip nih mbak, kacang panjaang. Jd lafeerrr.
    Sukses ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada nyi atas bantuannya saya bisa menang togel,
      saya benar2 tidak percaya angka ny kasi dan hampir pinsang karna angka yang di berikan nyi ternyata.
      tembus.
      awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di propensi sumatra dan.
      tidak ada onkos pulang,
      mulanya saya ragu tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin 100lembar dan.
      ALHAMDULILLAH berhasil,
      sekali lagi makasih banyak yaa nyi… dan saya tidak akan lupa bantuan.
      dan budi baik Nyi Reksosaraswati,
      bagi anda yang ingin seperti saya.
      silahkan HBG/SMS 082 322 216 958
      Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
      INGAT…kesempatan tidak akan datang untuk ke 2 kalinya…!

      Hapus
  2. Mbaaaaak.....aku suka lho makan kacang panjang mentah. terutama yang masih agak muda dan belum siap untuk dipanen, yang warnanya masih hijau tua gitu. manis rasanya karena masih terlalu muda.
    Btw, fotonya lucuuuuuu mbak, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii malu mbak itu fotonya kayak punya sungut
      oo dilalap bisa ya? dicoba aah

      Hapus
  3. Lama banget nggak lihat pohon kacang panjang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh saya juga baru tau pohonnya setelah emak menanam

      Hapus
  4. Hihi kocak itu selfienya :)))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menghadapi Suami Pelit

Pekerja Serabutan Atau Multitalenta?

Lima Kesalahan Seller yang Membuat Buyer Batal Membeli