Yang Bikin Anda Mudah Gemuk

Banyak wanita yang terjebak dalam kegemukan, tanpa menyadari sebabnya. Sudah diet mati-matian, tapi tetap gemuk juga?Apa yang harus dilakukan?

Ternyata ada beberapa penyebab obesitas yang kadang tidak kita sadari:

1. Minuman manis.
Tahukah anda, 1 kaleng soda mengandung 136 kalori. Sedangkan 100 gram nasi putih mengandung 175 kalori. Jadi kalau habis makan terus minum soda, seperti makan 2 piring dong. Gimana gak bulat??

2. Malas
Di kantor, jam makan siang, minta tolong ob belikan makanan. Pengen secangkir kopi minta tolong ob lagi. Di rumah, pengen makan mie, nyuruh prt untuk membuatkan.

Kemana mana bawa motor, wuzz wuzz. Butuh minuman? Beli yuk di minimarket. Eh tapi kalo minimarketnya cuma 500 meter dari rumah, kok naik motor? Mau shalat di masjid naik motor. Dikit dikit naik motor. 

Akhir minggu, biar gak kejebak macet, tinggal di rumah saja. Bosan? Lalu kita buka laptop atau hp, main fb. Atau chatting dan bbm sana sini. Kita duduk dan main hp seharian.
Kalau gini kapan bergeraknya? Kapan olahraganya? Kapan jalan kakinya?


3. Berpikir bahwa olahraga hanya bisa dilakukan di gym
Memang membership gym itu lumayan mahal. Jadi banyak yang beralasan, gymnya mahal, jauh, dst dsb. Padahal di rumah juga bisa olahraga kan. Download di youtube, lalu senam deh. Atau nonton tv sambil main hulahup.

4. Makan ketika sedih dan marah
Bukankah Nabi berkata "makan ketika lapar, berhenti sebelum kenyang?" . Tapi banyak orang yang emosi, bertengkar, atau putus cinta lalu..mengunyah cheese burger, menggasak french fries, lalu minum soda berukuran jumbo. Perut kenyang, hati kenyang. Baju? Gak muat semua..Tambah stress kan.

Sebenarnya orang marah itu punya energi yang besar lho. Jadi kalo emosi (negatif) lebih baik lari sore aja, atau lompat tali. Badan segar, pikiran fresh. Hormon endorphine akan naik secara alami. FYI, endorphine adalah hormon yang mengatur kebahagiaan dan mood positif.

5. Double Karbo
Makanan pokok orang indonesia adalah nasi. Tapi seringnya kita makan nasi pakai mie instan. Atau perkedel kentang. Malah biasanya dalam sekotak nasi kuning ada mie dan kentangnya. Jadi triple karbohidrat. Gimana gak gendut?

Gendut atau langsing adalah pilihan. Mmang makan itu enak, tapi ingat. Kita makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan. Mari hidup sehat, makan makanan sehat (bukan junk food) dan berolahraga.

Komentar

  1. Sama ini mbak zen makan nasi putih "lauknya" mie goreng, sambel goreng kentang, plus perkedel hihihi itu semua sumber karbohidrat kan? Tpi orang indonesia demen bgt tuh kyk gt katanya kok mkn mie aja ga pkai nasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada nyi atas bantuannya saya bisa menang togel,
      saya benar2 tidak percaya angka ny kasi dan hampir pinsang karna angka yang di berikan nyi ternyata.
      tembus.
      awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di propensi sumatra dan.
      tidak ada onkos pulang,
      mulanya saya ragu tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin 100lembar dan.
      ALHAMDULILLAH berhasil,
      sekali lagi makasih banyak yaa nyi… dan saya tidak akan lupa bantuan.
      dan budi baik Nyi Reksosaraswati,
      bagi anda yang ingin seperti saya.
      silahkan HBG/SMS 082 322 216 958
      Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
      INGAT…kesempatan tidak akan datang untuk ke 2 kalinya…!

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya mas..eh lama tak bersua
      kalo semakin nambah u..metabolisme semakin lambat

      Hapus
  3. Heheh... tergantung niat, mau kurus atau enggak :D

    BalasHapus
  4. Aku pas belum nikah mau naikin atau nurunin BB sama mudahnya dengan ngupas kacang. Sekarang? Makjaaang! Fyuh.

    BalasHapus
  5. waduh, itu semua muanya saya kanyanya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhehe
      hayuk semangat hidup sehat

      Hapus
  6. Doble karbo y mak. Sy gitu, nasi diurapin perkedel kentang. Wadoooohhh bisa nambah2. Baiklah, lainkali bikin perkedel nasi aja dah *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhe nasi ansi aja mbak..kentang kentang aja
      maaf baru balas ya
      bentar lagi saya balas kunjungan

      Hapus
  7. Hihihi....masalah saya tuh Mak...:-D

    BalasHapus
  8. mau nambahin ah, Es dan Mie instan juga harus dihindari.

    makasih infonya, Mak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menghadapi Suami Pelit

Pekerja Serabutan Atau Multitalenta?

Lima Kesalahan Seller yang Membuat Buyer Batal Membeli